xx

Minggu, 06 Januari 2013

hati itu

4 jan 2012
Bismillah..

Hati itu makhluk yang halus,lembut dan sangat sensitive
Hati itu sumber segalanya
Seperti dalam sabda Nabi Muhammad SAW
“hati itu mencerminkan pribadi seseorang ,jika hatinya baik maka baiklah seluruh amal perbuatannya,jika hatinya rusak,maka buruklah seluruh amal perbuatannya”

Maka dari itu,hanya ada dua pilihan: baik dan buruk
Memang sangat sulit untuk menjaga hati,dan jika kita gagal dalaam menjaganya akan banyak penyakit yang ditimbulkan. Taukah?penyakit hati itu sangat membahayakan.
Segala sesuatu bermula dari hati,ya hati
Hati yang suci,melahirkan pribadi yang berkualitas dengan keimanan yang tidak diragukan lagi
Tapi,untuk membuat hati itu suci,bukanlah semudah membalikkan telapak tangan.
Banyak ujian dan tantangan yang akan dihadapi.
Sebagai contoh hubungan antara hati dan cinta. Ya,saya tidak akan membahas soal cinta,karena itu hal tersulit untuk dijelaskan.Dan kasus cinta disini adalah cinta yang sering kali disalahartikan oleh kalangan pemuda/i.
Untuk membuat cinta itu tidak tersesat diperlukan hati yang lurus untuk memandunya.Mungkin salah satu nya dengan memberikan hijab/batasan kepada hati,untuk menahan segala hal yang condong kearah maksiat.
Memang,tak mudah,khususnya untuk kalangan pemuda/i,tapi telah kita ketahui segala hukum dan perintah dalam islam tentang hubungan antara lawanjenis.
Dan sangat sering kita menemukan dalam Al Quran dan Hadits tentang adab-adab dengan lawanjenis. Atau masih belum jelas kah ayat-ayat Al Qur’an yang menjelaskan tentang hal tersebut?
Sungguh,Syurga dan Neraka itu amat jelas dan nyata.
Jika kita terus terlena dan terbuai dalam kefanaan dunia,apa yang akan kita bawa untuk akhirat kelak?
Berfikirlah.
Ya,kembali lagi soal hati,niat yang baik dan buruk tempatnya dihati. Hati ini tersembunyi,abstrak dan hanya bisa dirasakan kehadirannya. Jika kita berniat baik atau buruk,tidak akan ada orang lain yang mengetahui,akan tetapi Sang Pemilik Hati-lah yang mengetahui rahasia-rahasia yang tersembunyi didalam hati tersebut.
Oleh karena itu,kehati-hatian dalam menjaga hati sangatlah penting
Allah telah memberikan jalan untuk hambaNya dalam menjaga hati

Dalam QS Al Imran:8
“Mereka berdoa Ya Tuhan kami,janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk kpada kami,dan karuniakanlah kami rahmat dari sisi-Mu,sesungguhnya Engkau Maha Pemberi”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar